animated gif maker

Jumat, 19 November 2010

sifat sensitif ???

SENSITIF


yup,sifat ini tidak asing buat remaja.pada umumnya ini adalah hal yang wajar.
apalagi ini sering sekali oleh perempuan.biasanya suka marah-marah tidak jelas,atau terkadang nangis karna sesuatu hal.padahal itu masalah yang sepele.
tapi,yang harus di perhatikan adalah gimana caranya untuk mengendalikan sifat ini agar tidak berlebihan.





  • Pertama yg jelas kamu ingin berubah utk yg lebih baik kan ?                                              Untuk itu coba lihat segala sesuatu dari sudut pandang positif nya dan kurangi melihat dari sisi negatif.POSITIVE THINKING.

  • Kedua,Bertemanlah dengan teman-teman yang bisa memberikan inspirasi dan positif dalam kehidupan.Dengan baca buku-buku motivasi dan yakinlah kmu akan lebih baik di masa mendatang.








Atau dengan cara lain yang seperti ini :
1. Merubah cara pandang kita terhadap sesuatu dan mencoba menghargai bahwa segala sesuatu itu dinilai bukan berdasarkan ego kita 

2. Mau berfikir dewasa, bergaullah dengan dunia luas, buka mata dengan ,lebar bahwa kerhidupan terus berjalan

3. Berpikir positif pada orang lain,sering olah raga


4. Banyak2lah berteman dgn macam2 orang. dari situ kamu terbiasa beradaptasi dlm lingkungan dan tipe orang yg berbeda2. harapannya se kamu jadi bisa memilah2 perasaanmu, mana yg perlu ditanggapi dgn emosional, mana yg cukup dianggap sebagai guyonan, mana yg cukup dianggap angin lewat aja

5. Kamu harus byk membaca, bergaul, mencoba untuk mmbuka diri, mau menerima pendapat orang lain, bisa menerima keadaan kamu bagaimanapun juga (apa adanya, tidak mengeluh kepada YME, apabila ditimpa musibah)

6. Tuangkan segala bentuk keluhan,cobaan dan apa aja yg rasa kamu tidak enak dlm menghadapi kehidupan ini

7. Rileks aja,nggak usah berpikir macam-macam

Sumber : Yahoo!Answer







semua yang ada di dunia ini pasti ada yang menguntungkan dam yang merugikan.nah, sensitif juga mempunyai kerungian dan keuntungannya.


positifnya:
sensitif itu merupakan salah satu cara untuk memproteksi diri dari gangguan-gangguan yang ada dari lingkungan sekitar.
dengan demikian kita dapat lebih berhati-hati dalam bergaul & mencari teman. misalnya : kamu di colek sama temen kamu terus dengan reflek kamu marah sama temen kamu..."idih ngapain sich colek-colek mank ga bisa ngomong apa"....

negatifnya:
seringkali sensitif menjadi sesuatu yang buruk. karena terlalu sensitif kita sendiri menjadi tertutup & bawaannya curiga terus sama orang di sekitar kita.
dengan demikian yang rugi adalah diri kita sendiri. kita jadi tidak bisa menikmati hidup seperti ada yang membatasi diri kita.
untuk perkembangan di masa remaja saya kira sensitif itu wajar sekali tapi jangan berlebihan ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar