animated gif maker

Rabu, 23 Maret 2011

my wish

habis nyapu, ngepel, cuci piring, cuci baju. TEPAAAAAAAAR http://www.smileycodes.info
tapi bukannya istirahat malah nulis postingan blog lagi. hehe.
aku sapa dulu buat kalian http://www.smileycodes.info . Gimana liburan nya ? menyenangkan ? atau buruk ? atau membosankan ?
dari pada bosen liburan ga jelas. mendingan baca aja blog aku  ja yeee. blog abal-abal ini mungkin dapat menghibur.

btw, setiap orang pasti memiliki keinginan atau harapan. iya kan ?  kamu pasti punya. dan aku juga punya.
harapan aku selama menjadi pelajar. aku yakin sama seperti kalian. memiliki barang yang lagi zaman sekarang. memiliki barang yang di butuhkan para pelajar termasuk mungkin barang tersier.
hmm, aku mempunyai keinginan memiliki barang yang mungkin lagi zaman yaitu NOTEBOOK

contoh nya seperti ini.
aku ga mikirin tipe apa. aku simple aja ingin mempunyai notebook yang berkualitas bagus tetapi harganya murah.
aku di ajarin oleh abiku, setiap barang yang aku inginkan, aku harus membelinya dengan uang ku sendiri. [paling kalo udah mentok ga punya uang lagi di tambahin sedikit]
barang-barang yang aku beli sendiri banyak banget. yang menurutku mahal, KACA MATA, TAS, SEPATU, dan HP.
beli kaca mata aja dulu nabung sampe 6 bulan. tetapi, aku merasa puas. karena dengan cara menabung. aku merasa mandiri. ga terus-terusan minta.

lanjut ke NOTE BOOK. aku pengen banget memiliki barang itu.
aku ingin barang itu bukan untuk gaya melainkan untuk mengerjakan tugas ku. di rumah memang ada laptop, tapi adikku juga hampir sama kaya aku. suka ngerjain tugas. aku ingin punya sendiri biar ga ribet berebutan sama adek.
selalu kepikiran "kapan ya aku punya NOTE BOOK ?"
dari kelas 9 aku sudah menabung untuk beli barang itu. berarti sekarang udah 2 tahun aku menabung, dari uang tabungan ku di rumah d tambah yang d bank.tapi uang nya masih belum cukup. bener-bener perjuangan yang ga gampang buat membeli barang itu. kemarin abiku bilang, aku kurang sedikit lagi.
ada perasaan senang.berarti sebentar lagi aku bisa punya NOTEBOOK.http://www.smileycodes.info

terlintas aku memikirkan tahun ini. adik-adikku tahun ini semuanya sekolah yang satu masuk SMP yang satunya lagi masuk TK. itu biaya yang ga murah. masa nanti pergantian ajaran baru aku malah berhura-hura membeli barang bagus tetapi orang tua ku lagi kesusahan memikirkan anak-anaknya sekolah. belum lagi nanti pas pergantian tahun aku harus pergi ke kampung inggris dan daftar ulang. bebang orang tuaku makin berat. masa aku tega beli barang itu dalam kondisi yang memprihatinkan.
astaghfirullah. http://www.smileycodes.info
aku fikirkan hal ini berkali-kali memikirkan jarak ke depannya. lebih baik aku mengalah. tak membeli NOTEBOOK. aku yakin Allah akan ngasih barang itu juga tetapi ga sekarang,mungkin ada pada waktunya.
lebih baik keinginan membeli NOTEBOOK di tunda dari pada membuat beban pada orang tuaku nanti.
terkadang rasanya aku suka ke pengen punya barang itu, ketika melihat teman-teman ku yang pada punya. tapi aku selalu berusaha tidak ingin "iri".
aku ga boleh melihat ke atas. melihat ke atas ga ada capek nya.
aku harus melihat ke bawah. di mana masih banyak saudara kita yang belum bisa sekolah,makan enak. aku harus bersyukur atas nikmat yang tak terhingga sampai sekarang.

tabungan ku semua, akan ku pakai buat daftar ulang dan acara sekolah. aku ingin sedikit meringankan beban orang tuaku. aku tau bahwa abiku mampu buat membayarkan daftar ulang dan acara sekolah. tapi aku pengen belajar prihatin.
abiku udah ngajarin aku, di mana aku hidup yang enak hingga hidup yang harus prihatin.
keinginanku masih banyak, aku yakin semua akan ada tetapi ga sekarang.
toh, aku yakin Allah Maha Kaya. Allah ga pelit, tapi terkadang Allah menguji dulu hamba-Nya  :)

ini adalah awal dari KEBAHAGIAAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar