animated gif maker

Rabu, 23 Maret 2011

peristiwa itu..

bismillahirahmanirahim .
ayun akan share sesuatu. yang akan menyangkut pautkan kehidupan nyataku dengan yang ku lihat peristiwa kemarin.
waktu kemarin aku ke rumah temanku si hani. ketika perjalanan menuju ke rumahnya. aku naik angkot. dan duduk mengarah ke depan pintu. ku lihat ada seorang ibu duduk di sertai seorang anak balita di pangkuannya di samping pintu.
ku lihat wanita itu seorang akhwat, berkerudung panjang dan rapih. selintas mirip umi ku 
http://www.smileycodes.info[jadi kangen]
perjalananku ke rumah hani masih jauh. ku terus menoleh ke arah si wanita itu. ku lihati beliau dari atas sampai ke bawah.ku pandang anaknya beliau juga.  ku pandangi semuanya. ku melihat ada sesuatu yang aneh.
anak balita itu, anaknya beliau sangat berbeda dari biasanya.
ku pandangi di jelas-jelas apa yang membedekan dia dengan anak yang seumurannya.
dia sangat lah kurus, berbicara nya masih belum sempurna, dan dia belum bisa berjalan. astaghfirullah.
langsung rasanya mataku sudah berkaca-kaca melihat keadaan dia.
dapatku simpulkan melihat dari keadaan dia, dia kurang gizi. ku melihat, sepanjang perjalanan wanita itu menciumi anaknya sambil tersenyum di balik kesedihan. aku tersentuh sekali melihat peristiwa yang terjadi saat itu.
hikmah yang dapat ku lihat :
aku harus banyak bersyukur apa pun yang sudah ku dapat hingga saat ini. alhamdulillah, aku dapat melanjutkan sekolah hingga sekarang. dan dapat makan yang bergizi. di tambah vitamin. Ya Rabb, terima kasih atas segalanya. aku manusia yang nista terkadang suka tidak mensyukuri apa yang ku punya. padahal harusnya aku melihat orang yang di bawahku. aku harusnya perihatin. aku harus banyak-banyak bersyukur.

melihat sosok wanita itu, ku merasa kan juga rindu pada umiku. umiku dulu juga suka menciumi keningku,dan bilang "anak solehah". aku kangen http://www.smileycodes.info
moment dialog setiap di angkot dulu bersama umiku :
umi : "mba ayun ngantuk?"
aku : "iya umi"
umi : "tidur sini" sambil memegang kepalaku terus d taruh pelan-pelan ke pangkuannya. pas aku sudah tertidur umiku selalu mengelus kepalaku. itu benar-benar moment yang sangat berarti banget buatku.
umi, ayun pengen banget tidur d pangkuan,Umi. di manjain kaya dulu, setiap makan di suapin, bercanda dan semuanya.


so sweet ya. moment ini aku gaya masih tomboy banget. hehehe.. dulu aku kan tomboy banget http://www.smileycodes.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar