animated gif maker

Jumat, 18 Februari 2011

naik gunung mengasyikkan :)

aku punya hobi yang pengen banget aku lakuin di waktu SMA ini. aku pengen climbing, hiking dan sampai nginep berhari-hari di hutan.
tapi mungkin orang aneh melhat hobiku yang satu ini. karena ini kan hobi yang 'mengancam jiwa'. bisa masuk jurang atau apalah yang lainnya. tapi aku seneng banget dengan hal seperti ini. aku ingin melakukan ini. aku ga ingin hanya keinginan ini cuma ucapan saja, tapi ingin ku lakukan. :)
kalian harus tau dulu mendaki gunung itu seperti apa.

Mendaki gunung seperti kegiatan petualangan lainnya merupakan sebuah aktivitas olahraga berat. Kegiatan itu memerlukan kondisi kebugaran pendaki yang prima. Bedanya dengan olahraga yang lain, mendaki gunung dilakukan di tengah alam terbuka yang liar, sebuah lingkungan yang sesungguhnya bukan habitat manusia, apalagi anak kota.
naik gunung resiko ga yah ???
banyak resiko dalam naik gunung. karena banyak kendala yang mungkin tiba-tiba akan terjadi di saat kita naik gunung.
Misalnya, gunung memiliki suhu udara yang lebih dingin ditambah angin yang membekukan, adanya hujan tanpa tempat berteduh, kecuraman permukaan yang dapat menyebabkan orang tergelincir sekaligus berisiko jatuhnya batu-batuan, dan malam yang gelap pekat. Sifat bahaya tersebut tidak dapat diubah manusia.
oya ada beberapa gunung yang bisa di bilang "mudah" untuk di daki.
ada gunung gede, halimun, pangrango, atau gunung salak. 
aku udah pernah ke tempat ini semua, baguss loh. kalian coba aja sendiri biar ga penasaran :)
Jika kau ingin tahu lebih jelas mengenai sifat asli orang-orang dekatmu, ajaklah ia mendaki gunung. Di atas sana, kau akan menemukan bahwa kau tidak bisa menyembunyikan karakter aslimu. Kau akan menjadi dirimu sendiri, sepenuhnya.
Jika egois, maka di atas sana kau akan egois. Jika penakut, maka di atas sana kau pun akan banyak diam. Jika kau pengeluh, maka kau tidak akan berhenti mengeluh sepanjang perjalanan. Dari situlah kita akan semakin tahu kekurangan dan kelebihan diri masing-masing, dan kemudian kita bisa saling introspeksi diri.

1 komentar: