animated gif maker

Jumat, 28 Januari 2011

anugerah terindah

assalamualaykum ,..
ayun mau share sesuatu nih yang terjadi pada hari ini...

teman-teman hari ini banyak banget pelajaran yang tak bisa ayun duga sebelumnya.karena banyak kesan dan pelajaran yang ayun temui hari ini.
hari ini udah jadwalkan dari sebelum nya untuk REMED matematika. karena nilai matematika ku di rapot masih di bawah kkm. dan harus di perbaiki apalagi jika ingin masuk ke jurusan ipa. aku ingin sekali masuk jurusan itu. :)

nah, aku memilih bab untuk soal REMED adalah bab logaritma dan exponent. aku udah persiapkan dari jauh hari. waktu hari libur, aku belajar bareng bersama teman-teman kelompok belajarku. di sana ada teman ku yang jago banget dengan matematika. aku dan temanku di ajarin hingga kita mengerti. esok nya sebelum hari H remed, aku dan temanku sering belajar latihan kembali. (persiapan agar tidak remed tuk kesekian kalinya.hehehehe)
ketika hari H dimana itu adalah hari ini. aku dan temanku remed bersama. kami mengerjakan soal ulangannya di depan ruang guru. ngerjain soal disitu bisa di bilang ganggu jalan. karena itu jalan utama. ngerjain soalnya bertepatan dengan jam keluar anak sekolah. jadi, rame banget. banyak yang lewat sana sini.
soalnya sesuai dengan bab permintaan yang di inginkan. LOGARITMA.
ketika aku ngerjain ada soal yang ku kerjakan tanpa cara. caranya aku tulis di coret-coretan. jadi aku nulisnya langsung jawaban. dan akhirnya pas di periksa....
NILAI KU MASIH BELUM MEMENUHI . (karena tidak memakai cara)
ya Allah , aku panik. gimana dengan nasib matematika ku nanti di rapoooot ????

terus aku di kasih soal lagi oleh guruku. hanya 2 soal, tetapi soal itu bab tentang quadratic equetion ... dan aku tidak ada persiapan selama sekali. aku udah agak lupa. sedikit panik. karena tadi itu aku belum soal dan udah setengah 5. hampir dua jam lebih aku berada di depan ruang guru dan di liatin banyak orang.
entah hanya harapan kalo aku bisa mengerjakannya. karena butuh ketelitian banget mengerjakan soal itu.
di waktu ku panik tadi. aku meminta beberapa pihak tuk membantu ku. aku tanya sana sini teman-temanku yang lewat depan ruang guru. mereka membantu ku. tetapi mereka memberikan jawabannya langsung. dan belum dengan cara yang pas (jadi, soal itu harus dikerjakan dengan  memakai cara-cara.tidak boleh langsung jawaban).  waktu semakin sore.. mereka tak bisa membantuku lagi karena mereka harus langsung pulang. rasa panik ku menjadi-jadi. aku ketakutan. aku hampir putus asa.
aku langsung berfikir. . " Allah akan memberi ujian pada hambaNya tidak lebih dari batas kemampuannya"
dan aku berusaha untuk tidak mengeluh.
aku pun terus mencoba. mengingat kembali bab tersebut. walaupun bab itu sudah lama di ajarkan. aku sangat lupa.
aku terus mengutak-ngatik soal itu.
dalam 2x aku dinyatakan GAGAL dan harus diperbaiki lagi.
setetes air mata telah jatuh dari pipiku.
yang ketiga kalinya, aku sangat berharap,jawabanku bisa benar. dan akhirnya soal itu diperiksa lagi.
guru ku bilang, "ya jawaban kamu udah benar"


alhamdulillah .....
ya Allah, rasa syukur ku tiada tara padaMu. aku bisa berhasil memecahkan soal itu. aku langsung ke masjid untuk sholat ashar sambil menangis. sebuah tangis rasa bahagia yang indah sekali.
di masjid aku langsung sujud syukur. atas kuasaNya aku dapat selesaikan ulangan itu. dan aku pun berhasil.
aku benar-benar merasakan nikmat anugerah terindah dalam hidupku.
usaha ku, perjuanganku walau tadi sempat jatuh tetapi aku akan tetap bangkit.


dari awal perjalanan REMED ini hingga aku bisa bisa berhasil mengerjakan itu, aku ditemani oleh teman ku. dia adalah hanifah iskhia dilla. dia begitu baik sekali sama aku.
mulai dari belajar bareng hingga di masa kebahagiaan yang bercampur tangisku ketika berhasil, dia yang menemaniku.

syukron ya hani, kamu udah banyak banget bantu aku. kamu support aku. kamu yang temenin aku di masa kesulitan tadi. kamu yang menenangkan ku ketika aku nangis tadi. makasih banyak sekali lagi yang sebesar-besarnya.
aku bangga punya teman kaya kamu.

pelajaran yang sangat berharga sekali yang ku dapat hari ini.
yaitu,
ikhtiar dan tetap tawakal ketika sedang diuji.
Allah sayang pada hambaNya , padahal kadang kali hambaNya sering berbuat dosa. tapi, Dia begitu baik yah... ...
allahu akbar :)


kita harus tetap bersemangat untuk melangkah ke depan. jangan pernah mengeluh karena itu adalah hal yang membuat merugi untuk diri kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar